Kerja Bakti Perdana dalam Kepengurusan RW 08 Kelurahan Rawa Bunga Periode 2018-2021

Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat dikenal masyarakat. Dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama.

Seperti halnya yang dilakukan Warga RW 08 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Kegiatan Kerja Bakti Perdana dalam kepngurusan Ketua RW 08 yang baru, mereka secara bersama sama melaksanakan kerja bakti dan bersih bersih lingkungan.

Di hari Minggu Pagi yang cerah, puluhan warga bersama pengurus RT & RW di lingkungan RW 08 Rawa Bunga secara antusias membersihkan lingkungannya masing-masing dimulai dari saluran air, jalan setapak dan jalan lingkungannya guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Dengan demikian ada kebersamaan, " ujar Khoilid Nasution Pengurus RW 08 Rawa Bunga, Jatinegara yang juga terjun langsung dalam aksi kerja bakti dan bersih bersih ini.

Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air yang berada di RT.3, RT. 6, RT. 7 dan RT.8.
Tampak terlihat warga mengeruk sampah yang ada di dalam selokan selanjutnya dikumpulkan di dalam karung dan langsung dibuang ke mobil sampah yang disediakan oleh pihak Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara

Selain kerja Bakti Warga RW. 08 juga secara gotong royong membantu pembuatan Bak Sampah di RT.5 yang dianggap perlu untuk membantu warga agar sadar lingkungan.Pekerjaan Pemasangan Bak Sampah ini dibantu oleh wakula muda, tujuannya sekaligus mengajak Kawula Muda dalam memperingati hari sumpah pemuda mencintai lingkungannya  sendiri.

Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat," ajak Pengurus RW 08 Rawa Bunga, Kec. Jatinegara Jakarta Timur ini.


Berikut foto dokumentasi atas kegiatan kerja bakti di pengurusan rt/rw warga yang baru untuk periode 2018-2021

Kegiatan Kerja Bakti RT.003


Kerja Bakti RT.08



Dok. Foto lain menyusul

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2018. Seputar RW 08 Kelurahan Rawa Bunga Kecamatan Jatinegara Kota Administrasi Jakarta Timur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger