Hari libur sekolah anak-anak RW. 08 memanfaatkan lapangan Futsal RPTRA Citra Permata untuk berlatih Futsal

Tepat hari ini, Selasa (20/11/2018), umat muslim di seluruh dunia merayakan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam (SAW). Alluhumma shalli'alaa sayyidinaa muhammad.

Ya Allah , berilah kasih sayang kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberi kasih sayangmMu kepada junjungan kita Nabi Ibrahim dan keluarganya. Dan berkatilah kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkati junjungan kita nabi Ibrahim dan kelurganya diantara makhluk makhlukmu, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.

Sedikit cerita ..

Liburan kali ini anak-anak di RW .08 mengisinya dengan latihan futsal di lapangan RPTRA Citra Permata, Rawa Bunga, didampingi oleh Ketua RW dan Kasi Kesra RW .08.sayang latihan di RPTRA Citra Permata hanya berlangsung ± 35 Menit karna lapangan dipakai untuk kegiatan Taekwondo.

Memang jadwal / pemanfaatan RPTRA ini sudah disusun dan dikelola oleh pengelalo RPTRA itu sendiri, Harapannya mudah2an kedepannya bisa lebih dimaksimalkan kembali sesuai dengan peruntukannya.baik dari fasilitas, pelayanan dan lain-lain ..Aaamiinn Untuk RPTRA yang lebih BAIK .. Kami dukung ..


 

Okey akhinya kami dan anak-anak pun balik kanan dan ya sedikit kecewa sih kalau dilihat dari rawut muka anak-anak ini (yang sabar ya Nak.. semua pasti ada hikmahnya). Namun bukan seorang peminpin kalau tidak bisa menyelesaiakan persoalan, akhirnya setelah menghabiskan kopi 1 gelas di Warkop RT 5/8, Pak RW meninstruksikan untuk mencarikan lapangan yang masih kosong , 
setelah mencoba, ke lapangan Jump Shot, Leony, dan garuda belum ada yang buka akhirnya di daerah Kebon Pala / Nusantara lah kami bisa mengisi waktu dari jam 10-11an,  dan keceriaan pun terlihat di mata anak-anak generasi penerus bangsa ini ..


Mudah-mudahan siapa tahu dengan aktifnya olahraga sejak dini, akan terhindar dari yang namanaya miras, narkoba, rokok, tawuran, dll dan kite doain  yang lebih tinggi lagi, siape tahu dari rw 08 ataupun dari rawabunga ada yang sukses menjadi pemain profesional ...aamiiin, bukan bgitu sodara ..heheh

atau pengen tahu manfaat futsal untuk perkembangan anak-anak

Sengaja redaksi cariin dari internet

Perkembangan olahraga futsal bukan hanya digemari pria dewasa atau remaja saja. Melainkan oleh anak-anak. Di zaman modern, perkembangan olahraga futsal  semakin pesat pertumbuhannya. Sekolah-sekolah pun banyak yang membuka ekstrakulikuler cabang futsal sebagai pilihan aktifitas olahraga, venue-venue futsal banyak disewakan dan pertandingan futsal untuk anak-anak pun banyak diselenggarakan di Indonesia.  Begitu besar manfaat futsal untuk anak-anak bagi pertumbuhan sistem motorik, atau sebagai aktifitas olahraga yang positif,

Sebagai orang tua, Anda harus mendukung hobi anak Anda dalam cabang olahraga futsal.

Berikut 5 manfaat futsal untuk anak-anak:

Mengajarkan kegesitan

Umpan-umpan taktis dalam bola futsal, menguji seorang anak untuk tampil secara gesit. Bergerak secara cepat dan lincah. Agar tubuh anak terbiasa gerak. Permainan bola futsal menjadi salah satu alternatif sang anak untuk mencintai dunia olahraga. Karena di Indonesia, cabang olahraga yang satu ini, banyak digemari anak-anak. Melatih kecepatan.

Menyalurkan hobi berolahraga
Hobi berolahraga penting bagi peningkatan bakat seorang anak. Sejak dini orangtua harus memberi penjelasan tentang makna penting di dalam berolahraga. Futsal bisa menjadi sarana peningkatan bakat anak Anda. Disamping olahraga futsal tidak cukup mahal, sang anak bisa bersosialisasi bersama anak-anak yang mempunyai hobi yang sama.

Penunjang cita-cita sebagai pemain sepakbola
Kita pasti mengenal Neymar JR atau Ronaldinho, pemain terbaik dunia dari Brazil. Awal sebelum terkenal mereka bermain bola futsal untuk berlatih, sebelum akhirnya menjadi pemain professional kelas dunia dan meraih banyak gelar bersama klubnya. Anak-anak yang ingin bercita-cita menjadi pemain bola terkenal, selayaknya harus diperkenalkan dan diikutsertakan dalam pertandingan futsal khusus anak-anak. Lapangan futsal yang mini, bisa memberikan kebebasan si anak untuk berlatih dan si anak pun tidak begitu lelah saat mengejar bola, berbeda dengan lapangan sepakbola rumput yang besar.

Menghidupkan Intuisi
Menghidupkan sisi Intuisi dari usia dini, penting bagi improvisasi sang anak dalam membuat keputusan atau mengambil sebuah keputusan dengan cepat. Olahraga futsal, yang membutuhkan gerak lincah dengan situasi yang  cepat berubah di lapangan. Tak heran, banyak anak-anak ajaib dalam dunia sepakbola sudah mengerti cara mengambil keputusan yang tepat dimana, kapan dan bagaimana si anak harus mengoper bola, atau mencetak gol dengan tendangan yang baik.  Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo adalah salah satu anak ajaib dalam dunia sepakbola. Mereka sudah berkembang dengan sangat baik ketika usia mereka baru beranjak 8 tahun.

Kebersamaan
Sebagai orangtua, Anda harus memilih jadwal yang tepat bagi latihan futsal anak Anda. Pilihlah jadwal akhir pekan untuk pergi berlatih di venue futsal yang baik dari segi infrastrukturnya. Begitu banyak manfaat futsal yang bisa didapatkan si anak disamping, bisa menjaga kebugaran tubuh, juga bisa menjadi ajang rekreasi kebersamaan orangtua dan anak

sumber manfaat



Salam
Redaksi

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2018. Seputar RW 08 Kelurahan Rawa Bunga Kecamatan Jatinegara Kota Administrasi Jakarta Timur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger