Warga RW. 08 Rawabunga mendapatkan Pelatihan penanggulangan kebakaran

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur melakukan pembentukan SKKL dan latihan penanggulangan kebakaran di RW 08, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada sabtu  (26/01/2019).


Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, kegiatan tersebut kegiatan pelatihan penanggulangan kebakaran serta pembentukan Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan (SKKL), Sebanyak 30 warga perwakilan dari setiap RT yang kita undang untuk hadir dalam pelatihan Penanggulangan Kebakaran tersebut, namun karena antusias warga yang semangat melebihi undangan yang ditentukan warga rela hadir untuk mengikuti Pelatihan karena memang mereka anggap sangat penting nantinya.




Para warga kita berikan pelatihan cara tanggulangi kebakaran pada kompor gas menggunakan alat pemadam tradisional seperti karung basah, selain itu juga para warga kita ajarkan bagaimana cara pelaporan jika terjadi kebakaran ataupun melihat kebakaran serta kita berikan pemahaman kalau pelayanan pemadaman kebakaran gratis sehingga warga tidak takut-takut lagi untuk menghubungi kami,”








Dalam pelatihan penanggulangan kebakaran dan pembentukan SKKL dilokasi juga hadir Ketua RW. 08 Bapak Khoilid Nasution, Sekretaris RW. Bapak Ismail Ishak, Ketua LMK RW. 08 Bapak M. Jupri, Ketua Karang Taruna, Ketua RT. 03 Bapak Yusuf, Perwakilan RT-RT, Staf kepemudaan, Kasi Kesra, dan tentunya warga RW. 08. karna mereka anggap kegiatan ini sangat positif bisa berguna warganya sehingga apabila ada kebakaran mereka bisa tangani terlebih dahulu sebelum petugas pemadam tiba.





Share this article :

+ comments + 1 comments

February 17, 2019 at 2:21 PM

mantab dan tetep semangat buat rw 08 rawabunga Jakarta Timur

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2018. Seputar RW 08 Kelurahan Rawa Bunga Kecamatan Jatinegara Kota Administrasi Jakarta Timur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger